SHARE

Jakarta – Dengan penampilan yang sporty, all new Honda CBR250RR memanglah mempunyai aura balap modern. Tetapi, apa yang terjadi bila motor seperempat liter andalan Astra Honda Motor (AHM), dirubah jadi motor dengan aura balap classic yang kental.

Hal itu segera diterapkan oleh Yuwono Djati, dari bengkel Lunatic (Jakarta), yang merubah all new Honda CBR250RR bergaya Neo Cafe Racer. Rencana ini diambil karna sang builder menginginkan memadukan cafe racer yang classic serta penampilan all new Honda CBR250RR yang modern.

” Saya seperti menginginkan melanjutkan rencana yang dulu sempat menang di HMC 2016. Tetapi terdapat banyak gantian sekarang ini, serta paling perlu tetap masih nyaman untuk dikendarai, ” terang Yuwono Djati, waktu terlibat perbincangan dengan Liputan6. com, di Yogyakarta baru saja ini.

Untuk gantiannya, pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 ini membuat keseluruhan custom mulai depan sampai belakang, seperti fairing & hornet dari pelat galvanis 1, 2 mm, kondom tangki pelat aluminium, serta knalpot juga aluminium.

Untuk menaikkan kesan classic, motor ini memakai lampu depan bulat custom. Kaki-kaki dirubah dari mulai shock belakang custom, pelek custom ukuran 18×2, 5 inci depan serta 18×3, 5 inci di belakang. Ke-2 pelek dibalut dengan ban Firestone ukuran 350 depan & 450 belakang dengan ring 18.

Paling menarik, motor cafe racer ini memakai rem dari Honda CBX550 yang begitu classic, tetapi dengan sedikit modifikasi. Pasalnya, rem ini sejatinya pelek racing, tetapi pada modifikasi ini diaplikasi di pelek jari-jari.

” Part paling mahal ya tromol ini mas, karna saya beli copotan harga nya sekitaran Rp 13 juta-an, ” ujarnya.

Terkecuali mempunyai penampilan yang bagus, all new Honda CBR250RR Neo Cafe Racer ini mumpuni untuk dipakai di jalan raya. Penasaran dengan perform motor custom ini?