SHARE

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memonitor berjalannya kerja Panitia Spesial Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia memprediksi, banyak kenyataan yang juga akan di buka oleh Pansus berkaitan komisi anti-rasuah itu.

” Pansus Angket KPK itu menurut saya juga akan buka ‘selubung wangi’ KPK lalu berisi nyatanya palsu, busuk, tidak enak lah, ” kata Amien, dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal PAN di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Bila sebagian kenyataan itu di buka, Amien memikirkan apakah orang-orang nanti masih tetap masih yakin pada KPK atau tidak. Tetapi, ia tidak berkomentar selanjutnya.

Ia mengajak semua pihak untuk keduanya sama memonitor dinamika yang berlangsung, termasuk juga bila hasil Pansus menyebutkan KPK butuh dibubarkan.

” Kita saksikan bersama. Ingin dibubarkan atau diperpanjang itu kelak masalah DPR. Jadi kami optimis sekali, kami baca angin semilir buat kita. Untuk kebenaran, ” kata bekas Ketua MPR RI itu.

Pada acara halal bihalal PAN, terkecuali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta deretan partainya, tampak ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Politisi Partai Golkar Roem Kono, sampai Ketua Umum Partai Dambaan Rhoma Irama.

Ada juga beberapa ulama, seperti Din Syamsuddin, Abdullah Gymnastiar, Yusuf Mansyur, Ali Jaber, serta yang lain. Ketua GNPF MUI Bahtiar Nasir juga tampak ada.