SHARE

JAKARTA – Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga sekarang ini masih tetap selalu menyelidiki langkah kemampuan KPK. Beberapa pakar hukum serta tata negara sudah diundang pansus untuk memperoleh input berkaitan KPK sampai kini.

Anggota Pansus Angket KPK Taufiqulhadi menuturkan instansi adhoc itu dinilai lakukan banyak pelanggaran dalam bekerja. Dalam hal semacam ini banyak praktek penyidikan KPK ikuti gaya orde baru (Orba).

” Mereka ditahan diolah di penyelidikan serta penyidikan dikerjakan beragam langkah, meremehkan semuanya prinisp HAM. Praktek itu seutuhnya dikerjakan oleh KPK, ” tutur Taufiqulhadi di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (12/6/2017).

Taufiqulhadi memohon pada orang-orang supaya pansus diberi peluang buka internal KPK sampai kini. Anggota DPR Komisi III ini mengharapkan janganlah ada pihak yang menghambat pansus untuk menguak langkah kerja KPK sampai kini.

” Bila tidak benar, beri peluang pada pansus tunjukkan ke orang-orang, saya imbau janganlah menghambat dahulu, ” tutur Taufiqulhadi.

Politisi Nasdem itu juga mengakui Pansus Angket KPK telah mengantongi beberapa rahasia yang sampai kini tidak sempat terkuak pada umum sampai kini. Tetapi, pansus masih tetap menanti saat yang pas untuk buka semuanya kemampuan KPK.

” Orang-orang tidak tahu apa yang didalam KPK itu, kami juga akan paparkan semuanya yang berada di dalam KPK, ” terang Taufiqulhadi.

Baca Juga  Olly, Kader PDIP dan Gubernur Sulut, Tersangkut Kasus Hambalang