SHARE

Surabaya – Ibu GR serta CPA, Nunuk Arumi, punya niat ambil serta akan pelihara sendiri anaknya yang pernah dititipkannya di Panti Bimbingan Darrul Mushthofa. Tetapi pihak panti terasa keberatan dengan hasrat Nunuk itu.

” Juga akan saya rawat sendiri, saya sekolahkan karna ada yang ingin nyekolahkan. Saya ayem bila mereka ada di dekat saya, ” tutur Nunuk pada wartawan di Kantor Dinas Sosial Surabaya, Jalan Gebang Putih, Kamis (20/72017).

Hal tersebut diutarakan Nunuk pada pihak panti pada tanggal 5 Juli 2017 kemarin. Tetapi pihak panti terasa keberatan dengan hasrat Nunuk. Pihak panti menginginkan Nunuk selekasnya kembalikan GR serta CPA ke panti karna hari pertama sekolah diawali pada Senin 10 Juli 2017.

Lasni Mulyani Rahayu sebagai Pengelola Panti Bimbingan Darrul Mushthofa menyebutkan kalau pada lebaran tempo hari, GR serta CPA memanglah diizinkan pulang menjumpai keluarganya. Pada Nunuk, pihak panti memberitahukan supaya anaknya dikembalikan ke panti sebelumnya tanggal 10 Juli 2017 yang disebut hari pertama masuk sekolah.

” Lalu tanggal 5 Juli 2017 tersebut bu Nunuk datang serta mengemukakan tujuannya. Kami berkeberatan, biarlah anak itu disini karna anak itu telah kami asuh telah enam th.. Kami mempunyai ikatan emosional, ” tutur Lasni.

Sampai saat ini, baik GR serta CPA masih tetap berada di tempat tinggal ibunya. Pada Selasa, 11 Juli 2017 tempo hari, pihak panti datang ke tempat tinggal Nunuk. Lasni mengakui datang bukanlah untuk memaksa GR serta CPA supaya kembali pada panti, namun lebih karna menginginkan lihat kondisi dua anak asuhnya itu.

Baca Juga  545 Kubik Lumpur Berhasil Diangkat Usai 3 Hari Normalisasi Jalan Dupak