SHARE

Jakarta Makin banyak studi tunjukkan faedah minum kopi. Studi paling baru tunjukkan, orang yang teratur minum kopi mempunyai resiko lebih rendah terserang penyakit diabetes, jantung, serta sebagian type kanker. Dengan kata beda, orang yang teratur minum kopi punya potensi lebih panjang usia.

Kenyataan ini di ketahui sesudah peneliti mengkaji lebih dari 700 ribu orang Amerika Serikat serta 10 negara di Eropa. Akhirnya, orang kulit putih yang minum empat cangkir kopi sehari-hari tunjukkan 18 % resiko lebih rendah wafat cepat dibanding yg tidak minum kopi.

Untuk yang teratur minum satu cangkir kopi /hari, resiko wafat cepat alami penurunan juga sampai 12 % seperti mengutip Time, Rabu (12/7/2017).

Memanglah studi yang diterbitkan dalm Annals of Internal Medicine ini cuma mengkaji faedah kopi pada seorang kulit putih. Tetapi, peneliti memprediksi faedahnya juga sama pada seorang Afrika Amerika, Jepang Amerika, Latin serta Asia Amerika.

Kenapa minum kopi dapat buat lebih panjang usia?

Berdasar pada studi beda, kopi memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat melawan penyakit jantung serta kanker. Diluar itu turunkan peradangan pada badan.

Walau minum kopi mempunyai faedah baik yakinkan tidak terlalu berlebih dan membatasi gula. Yakinkan tidak minum kopi lebih dari empat cangkir /hari ya.