SHARE

Kompetisi sengit tersaji di pertandingan sesi perempat final tunggal dewasa putra pada arena Djarum Circuit Nasional (Djarum Pupuss) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017, yang mempertemukan favorit dua, Alamsyah Yunus (Asep Suharno Badminton Academy) kontra Setyaldi Putra Wibowo (Pertamina Fastron), pada Kamis (20/7) sore.

Kompetisi yang berjalan sepanjang 72 menit itu juga pada akhirnya berhasil dimenangi oleh Alamsyah atas Setyaldi dengan angka 17-21, 21-19, serta 21-9. Disadari Alamsyah, bila dianya memanglah diatas kertas dianya mesti mencetak kemenangan atas Setyaldi. Walau demikian dapat menang gampang di game penentu, menurut dia tidak di prediksi terlebih dulu.

“Tadi game pertama kebobolan selalu bola depannya, serta saya kurang sabar. Di game ke-2, saya coba merubah alur permainan dengan adanya banyak bermain bola depan, serta tengahnya lebih dirapatkan sekali lagi. Selalu juga saya berusaha untuk tidaklah terlalu banyak ngangkat bola, soalnya bola serangan lawan cukup tajam, ” tutur Alamsyah.

“Gim ke-3 saya lebih yakin diri serta percaya karna dapat menang di game ke-2. Serta untungnya di game ke-3, lawan kelihatannya telah mulai kelelahan serta saya tidak menganggap dapat menang gampang di game penentu. Soalnya di beberarpa kali pertemuan terlebih dulu bila lawan Setyaldi senantiasa saja ketat sampai akhir kompetisi, ” lanjut Alamsyah.

Dengan hal tersebut Alamsyah berhasil meyakinkan ticket semi final yang juga akan berjalan besok, Jumat (21/7). Pebulutangkis berumur 31 th. ini juga juga akan berebut ticket final dengan wakil Exist Sampurna Sumedang, Tri Haryanto.

Walau juga akan di tantang oleh pemain muda, tetapi Alamsyah tetaplah tidak menginginkan menyepelekan lawan, serta ia mengakui semakin lebih siap sekali lagi untuk hadapi kompetisi besok.

“Besok main maksimum dahulu saja, semoga dapat menang. Walau dia lebih muda, namun saya tidak bisa menyepelekan. Yang tentu saya semakin lebih siap sekali lagi hadapi kompetisi besok, ” tutup Alamsyah.