SHARE

MEDAN – Hari ini, Rabu (12/7/2017) pas satu tahun Pasar Aksara/Plaza Ramayana di Jl Aksara/Jl HM Yamin, Medan Tembung terbakar.

Tetapi, penyebabnya kebakaran serta relokasi pedagang tidak juga terang sampai membuat beberapa pedagang resah.

Sesudah satu tahun kebarakan ini, pada awal Juni 2017 tempo hari, bangunan sisa Pasar Aksara yang terbakar mulai dirubuhkan.

Waktu sistem perubuhan berjalan, banyak pedagang yang menampik.

Karna beragam masalah tidak juga terang sampai sekarang ini, terutama masalah pembangunan kembali gedung Pasar Aksara, beberapa ratus pedagang yang buka lapak di tempat merencanakan kembali turun ke jalan mengadakan tindakan.

Dari pantauan Tribun, mulai sejak jam 08. 30 WIB barusan, pedagang telah berkumpul membentang spanduk di perempatan lampu merah.

Lalu, sebagian pedagang juga menempatkan papan bunga di perempatan tidak jauh dari pos polisi.

Mengenai isi sebagian papan bunga itu bertuliskan Ikut Bersimpati Kembali kenang Kembali Terbakarnya Pasar Aksara.

Adapula papan bunga yang bertuliskan Kami Siap Mensupport Dibuat Kembali Pasar Aksara.

Disamping itu, sebagian spanduk yang terpasang di perempatan malah mengecam Walikota Medan, T Dzulmi Eldin.

Dalam spanduk berwarna putih itu, pedagang menagih janji Walikota. Sekian waktu lalu, Walikota sempat berjanji juga akan membuat kembali Pasar Aksara untuk pedagang.

Memperoleh info beberapa pedagang akan demo, beberapa polisi kenakan pakaian dinas serta sipil terlihat berjaga-jaga di seputaran Pasar Aksara. Beberapa petugas Intelijen malah menyusuri lapak-lapak pedagang manfaat mencari tahu seperti apa skema tindakan.

Baca Juga  Gempa 5,4 SR Guncang Sumut