SHARE

Tewasnya anggota TNI Prada Yanuar Setiawan karena ditikam remaja berinisial DKD meninggalkan beberapa narasi beda.

Saat berlangsung momen naas itu, bukan sekedar Prada Yanuar yang jadi korban penganiayaan, namun beberapa kerabat Yanuar juga jadi korban penganiayaan. Kerabat Prada Yanuar yang dianiaya aktor yaitu Johari serta Tegar Anantha Hadi.

Didapati di Denpasar, Rabu (12/7/2017), Tegar mengakui pernah jadi korban penganiayaan oleh salah seseorang aktor berinisial C.

Pada hari peristiwa, Minggu (9/6/2017) subuh, Tegar dengan Prada Yanuar datang dari arah Denpasar menuju Nusa Dua. Perjalanan mereka pernah terhalang karna ban sepeda motor yang dikendarai Prada Yanuar gembos. Sedang sepeda motor yang dikendarai Johari mogok karna kehabisan bensin.

Tegar yang mengendarai sepeda motor berlainan menolong mendorong sepeda motor yang dikendarai Isra dengan membonceng Johari. Sedang Prada Yanuar mendahului jalan perlahan dengan ban motor gembos. Jarak keduanya terpaut lebih kurang 300 mtr..

Waktu di Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua, Kuta Selatan, Tegar, Johari serta Isra lihat Prada Yanuar tampak tergeletak di trotoar bersimbah darah.

” Saat kami hingga di tempat, Yanuar telah tergeletak dengan darah, ” kata Tegar.

Lihat keadaan itu, Tegar berinisiatif mohon maaf pada beberapa aktor yang sejumlah belasan orang. Keinginan maaf tegar ini malah diterima penganiayaan.

” Saya dipukul beberapa rekannya, satu orang yang saya saksikan mukanya karna dia jam dari depan. Ada pula yang jam dari belakang, ” tutur Tegar.

Terakhir di ketahui aktor pemukulan yang menyerang dari depan yaitu remaja berinisial C. Memperoleh serangan sesuai sama itu Tegar melarikan diri serta mencari perlindungan di ruko yang terdapat tidak jauh dari TKP.

” Saya pernah lari ke ruko di dekat situ, ” katanya. Tindakan beberapa aktor serta beberapa rekannya tidak berhenti disana. Selesai menikam Prada Yanuar, menyerang Tegar, gerombolan remaja ini menyerang Johari.

Momen ini disaksikan Isra. Dia lihat Johari dicekik lehernya oleh satu diantara aktor yang lalu di ketahui remaja berinisial R. Johari lantas mundur lalu berupaya menjauhi beberapa penyerangnya dengan lari.

” Saya pernah saksikan Johari dikejar, sekitaran tujuh orang yang kejar ke seberang jalan, mereka pernah baku jam, ” kata Isra.

Lantas datang aktor beda yang mengendarai sepeda motor serta menyerang Johari dengan sepakan, mengakibatkan Johari sempoyongan. Kalah jumlah, Johari turut jadi korban penganiayaan serta saat ini dirawat intensif di RSUP Sanglah.

Sesudah gerombolan remaja itu pergi, Tegar serta Isra menolong membawa Prada Yanuar ke rumah sakit Surya Husada, Nusa Dua. Nyawa Prada Yanuar tidak tertolong.

Prada Yanuar Setiawan, anggota TNI yang tengah melakukan pendidikan dikjur infantri di Pulaki-singaraja. Dia tewas ditusuk dibagian dada.