SHARE

Akhir-akhir ini mengedar photo di sosial media yang tunjukkan beberapa pelamar pekerjaan memadati kantor cabang service ekspedisi barang J&T Express yang berada di jalan Kerjabakri 1, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur mulai sejak Senin (17/7/2017) kemarin.

Hal semacam ini berlangsung karena mengedar informasi hoaks lowongan kerja lewat pesan berantai WhatsApp. Dalam info lowongan kerja itu dijelaskan beberapa lowongan pekerjaan dengan memberikan besaran upah spesifik.

Informasi hoaks masalah lowongan kerja itu juga memetik memprotes dari warganet. Satu diantaranya akun Twitter @mouldie_sep yang memohon pemakai WhatsApp mengecek terlebih dulu kebenaran info itu sebelumnya mengirimnya ke orang yang lain.

Menyikapi hal semacam ini, Public Relations PT Global Jet Express, Herline Septia membetulkan momen banyak pelamar yang berdatangan ke kantor cabang J&T Express karna mengedarnya info lowongan kerja palsu.

” Memanglah benar, sudah mengedar informasi lowongan kerja palsu yang mengatakan kalau kami tengah buka walk interview dari hari Senin tempo hari sampai Jumat (21/7/2017) yang akan datang dengan memberikan besaran upah spesifik, ” katanya waktu dihubungi Kamis (20/7/2017).

View image on TwitterView image on Twitter

1. Broadcast mu tanggung jawabmu
2. Sebelum broadcast ya cek dulu, jangan modal “ngga tau grup sebelah”
3. Yg baca jangan langsung percaya

Ia menyebutkan, dalam info lowongan pekerjaan yang mengedar, dijelaskan kalau J&T Express memerlukan sumber daya manusia untuk beberapa tempat seperti kurir, packing, sisi data, accounting, administrasi, serta kasir untuk di letakkan di cabang J&T Express Duren.

” J&T Express cabang Duren Sawit memanglah mencari sumber daya manusia dengan tempat itu, tetapi tidak mencatumkan spesifikasi upah. Jadi spefikasi upah itu yaitu tidak akurat, ” sebutnya.

Herline meneruskan, jadi perusahaan yang mempunyai cabang di semua Indonesia, pihaknya senantiasa mengolah rekrutmen lewat cabang perwakilan drop point resmi, serta untuk keperluan sumber daya manusia di kantor pusat yang beralamat di Pluit, Jakarta Utara.

” Info itu juga kami publikasikan lewat situs resmi J&T Express di www. jet. co. id. Untuk keperluan SDM kami sempat juga menginfokan lewat WhatsApp. Namun lagi, tanpa ada memasukkan besaran upah spesifik, ” kata dia.

Ia mengharapkan di masa datang orang-orang bisa lebih berhati dalam terima informasi lowongan pekerjaan yang disebarkan lewat media-media spesifik.