SHARE

BANDUNG – Pernah sekolah serta melalui karier sepak bola di Kota Kembang, pastinya menceritakan masa lalu untuk Herry Kiswanto, pelatih Persela Lamongan.

Herry Kiswanto lahir di Banda Aceh 62 th. lantas, dari orangtua berdarah Sunda asal Ciamis, Jawa Barat.

Selesai merampungkan Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Ciamis, ia mengambil keputusan untuk pindah kuliah di Bandung serta bermain di club UNI Bandung.

Herry Kiswanto gabung dengan Tim Maung Bandung th. 1976 sampai th. 1979.

Untuk Herry Kiswanto, Bandung adalah kota yang bagus serta banyak kemampuan sepakbola.

Ia mengharapkan supaya tim Persib Bandung di isi oleh pemuda lokal.

” Gampang mudahan keinginannya lokal tim nya di isi oleh beberapa orang sini, ” tutur Herry Kiswanto pada TribunJabar. co. id, selesai jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (11/7/2017).

Menurut dia dalam bermain sepak bola itu mesti sabar, pemain lokal itu mesti dibina serta jangan pernah diabaikan.

” Tambah baik potensi lokal dibina dengan baik, dari pada beli yang luar jadi mahal, ” lebih Herry Kiswanto.

Ia menceritakan saat jamannya dahulu th. 70-an, kesepakatannya masih tetap pemain lokal belumlah ada pemain asing.

Dahulu di profesional Galatama baru ada pemain asing masuk ke tim Indonesia, sedang di perserikatan pemain datang dari pemain lokal.

” Bila istilahnya di perserikatan itu Bon ya, terlihat sekali fanatisme orang-orang Jawa Barat itu kuat, ” terang Herry Kiswanto.

Herry menerangkan baik dahulu ataupun saat ini desakan dalam sepak bola itu senantiasa ada, bergantung bagaimana pemain menghadapinya.

Herry Kiswanto adalah teman dekat Djadjang Nurdjaman saat di Persib.

Hari ini, Rabu (12/7/2017), Herry Kiswanto dengan timnya Persela Lamongan juga akan beradu dengan tim sahabatnya Persib Bandung, dalam pertandingan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, jam 18. 30 WIB.

Baca Juga  Pemkot Bandung Kembali Hidupkan Program Bike Sharing

” Ya saya dengan Djadjang teman dekat dari keduanya sama main, kebetulan saat ini jadi coach berjumpa, ya pertandingan sehat lah, ” tutur Herry Kiswanto sembari tertawa.