SHARE

Padang – Semen Padang berhasil mencapai tiga point waktu menjamu Arema FC pada minggu ke-16 Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (21/7/2017) malam WIB.

Hasil 2-0 meyakinkan tiga point yang beresiko pada tempat sesaat Semen Padang di klassemen sesaat. Gol Tim Kabau Sirah diceploskan Vendry Mofu pada menit ke-43 serta Marcel Sacramento pada menit ke-81.

Di sesi pertama, Vendry Mofu yang tidak sering memperoleh kesempatan berhasil mengeksekusi hanya satu kesempatan ke gawang Arema. Gol itu bermula dari kerja sama satu dua dengan Marcel.

Masuk sesi ke-2, Arema memperoleh kesempatan emas untuk cetak gol. Tetapi eksekusi penalti Cristian Gonzales masih tetap dapat dihalau, Jandia Eka Putra, pada menit ke-53. Semen Padang juga pada akhirnya unggul 2-0 sesudah tembakan pemain asal Brasil itu membobol gawang Tim Singo Edan pada menit ke-81.

Selesai kompetisi, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengungkap kerja keras serta motivasi yang diperlihatkan anak asuhnya adalah kunci dari kemenangan atas Arema.

” Anak-anak bermain begitu mengagumkan. Motivasi mereka untuk bangkit serta naik di tempat klassemen begitu mengagumkan. Mereka memiliki hak rayakan kemenangan ini. Mudah-mudahan ke depan tampilan seperti yang dipertontonkan barusan dapat dipertahankan pada partai setelah itu, ” sebut Nilmaizar.

Sesaat pelatih Arema, Aji Santoso mengatakan, timnya seolah bermain tidak seperti umumnya. Terwujudnya gol pertama Semen Padang menurut Aji sedikit banyak beresiko pada mental Gonzales dkk. “Meski demikian anak-anak sudah berupaya maksimum. Ini memanglah hasil yg tidak bagus, tetapi kami juga akan kerjakan pelajari untuk melakukan perbaikan tim, ” sebut Aji Santoso.