SHARE

TASIKMALAYA — Tim Densus 88 Mabes Polri lakukan penggeledahan serta penangkapan pada terduga teroris berinisial KD (26 th.) di Kampung Pasirpeuti RT 03 RW 01 Desa Cibanteng Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (11/7) malam. Keluarga mempertanyakan penangkapan itu.

Salah seseorang kakak korban, Mulihat (29) terasa kaget dengan penahanan KD. Ia yakini anak ke 7 dari 9 bersaudara itu tak ada keterlibatan sekalipun dengan AW (21) yang disebut terduga aktor bom panci di Buah Batu Bandung sekian waktu lalu. Bahkan juga ia menyayangkan penangkapan KD dikerjakan dengan kasar tanpa ada basa-basi.

” KD tengah dalam keadaan sakit liver serta berbaring dirumah. Segera dibawa sama Pak Polisi. Tidak gunakan sendal. Segera di ambil, ” tuturnya.

Meskipun demikian, ia mengaku kalau KD serta AW pernah tinggal satu kontrakan dengan. Namun ia mengatakan AW lah yang berkemauan mengontrak dengan KD.

” Dia tidak tau apa-apa. Hanya rekan kenalnya juga baru satu bulan lebih satu minggu. Dia (AW) ikutan ngontrak ke adik saya, ” katanya.

Kakak kandung KD yang beda, Cicih (42) menyebutkan keluarga belum juga peroleh berita ke mana KD dibawa oleh aparat kepolisian. Ia cuma mengharapkan agar KD dapat dipulangkan.

” Mengapa mesti bawa-bawa adik saya. Dia adik saya mah tidak tahu apa-apa. Ya kita menginginkan KD selekasnya dipulangkan sekali lagi kesini, ” ucapnya.