SHARE

Seseorang pria pengendara sepeda motor matic bernama Rusdi terimpit ban belakang bus transjakarta saat akan masuk busway di Jalan Raya Daan Mogot, depan perumahan Casa Jardin, Jakarta Barat, Kamis (20/7/2017) siang.

Rusdi berupaya mendahului bus yang saat itu beberapa bodinya telah masuk kedalam busway.

” Ketika traffic light Casa Jardin tunjukkan lampu hijau, bus kami melaju perlahan-lahan sesuai sama jalurnya. Saat beberapa tubuh bus telah masuk ke jalur, korban mendadak turut masuk jalur dari bagian kiri lalu menyenggol bus serta terjatuh pada ban depan serta belakang bus, ” kata Staf Humas PT Transjakarta Wibowo lewat info tertulis pada Kamis sore.

Mengenai jarak dari separator jadi pembatas jalur bus transjakarta dengan trotoar di desain seukuran bus biasanya.

Cuma tersisa ruangan tidak lebih dari 1/2 mtr. hingga cuma muat untuk satu bus waktu melintas. Rusdi yang pernah terjatuh segera dibantu keluar oleh petugas serta personel Satpol PP yang berada di tempat.

Dari peristiwa itu, Rusdi alami luka kronis dibagian paha serta kaki. Celana yang dipakai Rusdi juga robek cukup besar dari pangkal paha ke bawah.

Rusdi segera diantar ke Tempat tinggal Sakit Sumber Waras untuk memperoleh perlakuan. Selesai peristiwa itu, service di Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru tempat kecelakaan berlangsung telah kembali normal.