SHARE

Wakil Gubernur dipilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menerangkan, program tempat tinggal DP 0 rupiah usungan dia dengan Anies Baswedan ditujukan untuk warga Jakarta yang dapat untuk mencicil setiap bulannya.

Besarnya angsuran bergantung pada harga tempat tinggal yang akan dipunyai, juga lewat ketetapan pendapatan peserta program sekitaran Rp 7 juta sampai 10 juta per bln..

” Yang partisipasi mesti yang berpendapatan atau pendapatan spesifik hingga mereka dapat membayar angsurannya, ” kata Sandi pada Kompas. com waktu didapati di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, Rabu (12/7/2017) siang.

Sandi mengungkap, kurang cuma dengan pendapatan Rp 7 juta sampai 10 juta per bln. untuk dapat turut program tempat tinggal DP 0 rupiah. Hal yang paling perlu yaitu seberapa besar dia dapat menyisihkan pendapatannya untuk mencicil tempat tinggal dalam program ini.

” Bila dia pendapatannya Rp 7 juta namun pengeluarannya Rp 6, 9 juta, tidak juga akan dapat partisipasi. Jadi, mesti yang dapat menabung serta dipakai untuk menyicil tempat tinggal, ” tutur Sandi.

Saat di tanya selanjutnya mengenai penuturannya waktu kampanye dahulu yang berlainan, Sandi menilainya hal itu masih tetap sama.

Terlebih dulu, baik Sandi ataupun pasangannya, Anies Baswedan, mengemukakan program DP 0 rupiah ditujukan untuk warga DKI Jakarta dengan pendapatan maksimum Rp 7 juta.

” Tidak, masih tetap sama juga dengan yang dibicarakan dahulu. Itu skema pertama saat kami masih tetap sosialisasi. Saat ini tim sekali lagi memfinalkan skemanya seperti apa, ” tutur Sandi.