SHARE

 

 

BANDUNG — Polisi mengimbau pada supporter yg tidak mempunyai ticket supaya janganlah memaksakan datang ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) waktu kompetisi pada Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7). ” Ya pastinya pada orang-orang yang kehabisan ticket janganlah datang ke stadion. Imbauan saya melihat bareng di beberapa tempat semasing yang mempersiapkan nonton bareng, ” kata Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, Kamis (20/7).

Menurut dia, imbauan itu dikerjakan untuk menghindar ada kebocoran ticket dan masalah keamanan sepanjang kompetisi. Meskipun demikian, kata dia, ketertarikan Bobotoh melihat pertandingan melawan Persija demikian besar, hingga susah untuk membendung kehadirannya.

Karenanya, panitia pelaksana kompetisi juga akan mempersiapkan monitor besar di sekitaran areal stadion. Nanti, supporter yg tidak mempunyai ticket juga akan diarahkan untuk melihat diluar stadion. ” Ada tiga monitor big screen, antisipasi orang-orang yg tidak miliki ticket kelak diarahkan ke beberapa tempat spesifik, ” kata Hendro.

Sesaat untuk menghadapi ticket palsu, polisi juga akan meletakkan anggotanya di tiap-tiap pintu masuk stadion, mengikuti panitia yang bertugas memasukan serta mengecek beberapa pemirsa. ” Koordinasi dengan Panpel mulai sejak di pintu masuk, kelak juga akan didampingi oleh kita. Karna Panpel lebih tahu mana ticket asli mana ticket palsu, ” kata dia.

Baca Juga  Persija Incar Tiga Angka di Bandung