SHARE

BEIJING — Seseorang dokter membawa sepotong jantung dari Propinsi Shandong, Cina menuju Propinsi Jiangsu dengan memakai kereta api. Perjalanan selama 600 km. di lokasi timur Cina itu ditempuh kurang dari tiga jam untuk menyelamatkan nyawa manusia lewat operasi transplantasi jantung.

Operasi itu membawa hasil serta pasien sudah keluar dari rumah sakit, sekian Yangtze Evening Post memberikan laporan, Selasa (11/7). Pasien bermarga Zhang yang berumur 55 th. itu menanti memperoleh donor jantung mulai sejak April 2017.

Beberapa dokter di RSUD Propinsi Jiangsu di Nanjing pada akhirnya memperoleh donor yang dikehendaki Zhang itu di Jinan, Propinsi Shandong, pada 21 Juni sesudah lakukan pencarian sepanjang dua bln.. Perjalanan jantung diawali dari Jinan pada 22 Juni jam 15. 00 saat setempat (14. 00 WIB) serta selesai di RSUD Nanjing pada jam 17. 20.

Operasi transplantasi jantung tersebut sudah rampung pada jam 19. 50 pada hari yang sama. Perjalanan jantung itu dikawal sebagian pegawai pemerintah propinsi, petugas kepolisian, serta petugas unit kritis darurat yang sama-sama bekerja bersama supaya jangan pernah alami kendala atau penundaan.

Seseorang dokter di RSUD Jinan menyebutkan operasi transplantasi jantung akan tidak efisien atau bahkan juga alami kegagalan keseluruhan pada saat jantung hasil donor itu sudah ada diluar badan manusia kurun waktu lebih dari enam jam seperti laporan Global Times.

Baca Juga  Perusahaan Kontainer Terbesar Ketiga di Dunia Akan di Miliki Cina