SHARE

Blitar – Panitia Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur hari ini direncanakan turun ke Blitar, mengecek persoalan beberapa puluh siswa tidak dapat masuk ke SMA Negeri.

” Dari Dinas (Dinas Pendidikan Propinsi Jawa timur) juga akan ke Blitar untuk mengecek persoalan (PPDB) yang berlangsung, ” kata Kepala UPT Tehnologi Info serta Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan, Ema Sumiarti waktu dihubungi, Rabu (12/7/2017).

Ema menyebutkan, tim dari PPDB Dinas Pendidikan Jawa timur turun ke Blitar, untuk mengecek operator PPDB di Blitar sampai fasilitas serta prasarana penerimaan peserta didik baru. ” Serta apa masalahnya (hingga berlangsung siswa tidak dapat daftar ke SMA Negeri), ” katanya.

Beberapa puluh siswa di Kabupaten Blitar tidak dapat masuk ke SMA Negeri, karna mereka gagap tehnologi serta tidak dapat daftar ulang sampai batas akhir yang ditetapkan pada 8 Juli 2017. Adakah peluang mereka masih tetap dapat tercatat serta masuk ke SMA Negeri? Ema tidak berani memastikannya.

” Kita tidak dapat menjawab itu. Maka dari itu butuh dicek apa yang berlangsung disana, ” tuturnya.

Beberapa puluh calon siswa SMA Negeri di Blitar tidak dapat masuk ke sekolah maksudnya, karna gagap tehnologi serta tidak daftar ulang dengan on-line.

Sesaat Suryadi, Staf Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Blitar menyebutkan, terkecuali kurang memahami dengan system on-line, banyak juga siswa mengundur jadwal serta berfikir masih tetap dapat dikompromikan dengan pihak sekolah.

Baca Juga  Disdik Menyangkal Pelajar SMPN 52 'Belajar' di Halaman Sekolah