SHARE

Jakarta – Pemerintah resmi menerbitkan Ketentuan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) mengenai Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Menteri Koordinator Politik, Hukum, serta Keamanan Wiranto menyatakan terbitnya perppu ini bukanlah ditujukan untuk membatasi kebebasan ormas.

Wiranto memohon orang-orang tenang. ” Pemerintah menginginkan orang-orang tetaplah tenang serta bisa terima perppu ini dengan pertimbangan jernih, karna perppu ini tidak punya maksud membatasi kebebasan ormas, ” kata Wiranto waktu mengadakan info pers di kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Dia juga menyatakan terbitnya perppu ini bukanlah bentuk kesewenang-wenangan pemerintah. ” Juga bukanlah aksi kesewenang-wenangan pemerintah, ingin menang sendiri, bukanlah. Namun hanya untuk menjaga persatuan, kesatuan, serta melindungi eksistensi bangsa, ” kata Wiranto.

Seperti di ketahui, pemerintah hari ini menginformasikan terbitnya Perppu Nomor 2 Th. 2017 jadi pengganti atas Undang-Undang Nomor 17 Th. 2013 mengenai Organisasi Kemasyarakatan.

” Pemerintah terasa butuh menerbitkan Perppu 2/2017 mengenai Perubahan atas UU 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan pada 10 Juli 2017. Telah di keluarkan dua hari kemarin, ” kata Wiranto.

Baca Juga  Ini Jawaban Wiranto Soal Alotnya Pembahasan RUU Pemilu