SHARE

Sekretaris pers Gedung Putih Sean Spicer, Jumat (20/7/2017), mengundurkan diri di dalam makin kuatnya desakan dalam skandal jalinan tim kampanye Donald Trump serta Rusia.

Spicer mengundurkan diri sesudah Trump menunjuk Anthony Scaramucci, seseorang pakar keuangan Wall Street, jadi direktur komunikasi Gedung Putih, tempat yang diinginkan Spicer.

” Adalah satu kehormatan serta kelebihan dapat melayani @POTUS @realDonaldTrump serta negeri yang hebat ini. Saya juga akan tetaplah bekerja sampai Agustus, ” kata Spicer lewat akun Twitternya.

Dalam pernyataan tertulisnya Presiden Donald Trump menyebutkan, dia begitu menghormati kemampuan Spicer serta ” rating televisinya ” yang hebat.

Sesudah mengundurkan diri, tempat Spicer juga akan di isi wakil sekretaris pers, Sarah Huckabee Sanders.

Pengunduran diri Spicer menandai meningkatnya kemelut didalam pemerintahan Trump yang menyebabkan agenda legislatif tersendat serta di waktu yang sama disibukkan investigasi berkaitan skandal Rusia.

Spicer dikenal juga jadi sekutu dekat kepala staf Gedung Putih Reince Priebus. Hingga pengunduran diri Spicer juga akan memperlemah tempat Priebus serta jalinan pada Gedung Putih dengan Partai Republik.