SHARE

MADIUN — Persebaya Surabaya berhasil menundukkan tim tuan-rumah Madiun Putra dengan score tidak tebal 2-1 pada pertandingan kelanjutan Group 5 Liga 2 di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (20/7) malam.

Walau bermain dibawah desakanan, Madiun Putra berhasil cetak gol terlebih dulu sesudah Abu Asmar berhasil menjebol gawang tim berjuluk Bajul ijo pada menit ke-44.

Score 1-0 untuk kelebihan kesebelasan tuan-rumah itu bertahan sampai turun minum. Serta sepanjang istirahat supporter ke-2 kubu tidak henti hentinya berikan semangat pada timnya semasing.

Bajul Ijo segera tingkatkan tempo serangan demikian peluit tanda dimulainya sesi ke-2 ditiup. Akhirnya gawang tuan-rumah berhasil dijebol pada menit ke-49.

Gol keseimbangan itu diciptakan oleh Yogi Novrian dengan menyambar bola liar, hasil sepakan Irfan Jaya yang tidak berhasil diantisipasi dengan baik oleh Penjaga gawang Madiun Putra.

Persebaya yang bermain dimuka beberapa ribu Bonek, tidak ingin pulang cuma dengan hasil imbang. Tim itu selalu menyerang dengan sporadis. Tetapi, serangan Arek-Arek Suroboyo itu senantiasa berjumpa dengan tembok pertahanan kesebelasan Madiun Putra.

Pada menit ke-57, gawang tim tuan-rumah kembali jebol lewat sepakan 12 cocok yang di ambil oleh Kapten Tim, Misba Solikin. Sepakan penalti itu diberi sesudah satu diantara pemain bertahan Madiun Putra lakukan handball di kotak terlarang.

Pada akhirnya, sampai peluit panjang tanda selesainya kompetisi ditiup, score 2-1 untuk kemenangan tim tamu Persebaya Surabaya melawan Madiun Putra tidak beralih.

Dengan kemenangan itu, Persebaya Surabaya naik ke puncak klassemen Group 5 Liga 2, dengan catatan 14 point. Catatan itu terpaut satu point dari Martapura FC di tempat ke-2.

Baca Juga  Bonek Akan ke Madiun 800 Aparat Keamanan Gabungan Diturunkan