SHARE

BANDUNG — Persela Lamongan berkemauan mengambil tiga angka saat berkunjung ke markas Persib Bandung Rabu (12/7) sore. Laskar Jaka Tingkir juga akan melawan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pertandingan minggu ke-14 Liga 1.

Melawat ke Kota Kembang, Persela dibayang-bayangi kekalahan saat turnamen pramusim Piala Presiden Februari kemarin. Saat itu, Persela tergabung dengan Persib di Group Tiga. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persela menyerah dengan score 0-2.

” Di Piala Presiden kami kalah. Saat ini semoga tidak kalah, kami juga akan cobalah curi tiga point, ” kata pelatih Peresela Herry Kiswanto, di Graha Persib, Selasa (11/7).

Diatas kertas, Herry mengaku Persela kalah dari Persib sekarang ini. Sisa asisten pelatih timnas Indonesia itu sadar Maung Bandung miliki materi pemain hebat serta sarat pengalaman.

Sedang Persela, kata dia, semakin banyak memercayakan kolektivitas antar pemain tiap-tiap kompetisi. Persela kata dia tidak lakukan berbelanja besar-besaran seperti yang dikerjakan Persib beli Michael Essien, Carlton Cole, serta Raphael Maitimo.

Herry tidak ingin timnya merendah bila kelak telah diatas lapangan. Untuk Herry, sepak bola yaitu 90 menit di lapangan hijau. Ia percaya apapun dapat dikerjakan diatas lapangan agar bisa merubah score akhir supaya tiga angka masuk kantong Persela.

” Hasil maksimum bisa dicapai dengan usaha keras, ” tutur Herry.

Persela sesaat duduk di posisi 10 dengan nilai 19. Persib satu garis dibawah Persela dengan nilai yang sama.

Baca Juga  Saat Hadapi Persela, Persib Tanpa Dedi Kusnandar S