SHARE

BANDUNG- Caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan siap mengerahkan pasukannya supaya bisa menaklukkan Persija Jakarta pada minggu ke-16 Liga 1. Maung Bandung juga akan menjamu Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) malam WIB.

Herrie memahami tingginya aroma persaingan pada Persib serta Persija. Pelatih yang akrab disapa pak Jose itu setuju kalau melawan Persija senantiasa mempertaruhkan harga diri Pangeram Biru. ” Harga diri (Persib) mesti dipertahankan. Harga diri yaitu segala-galanya, ” kata Herrie waktu konferensi pers mendekati pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (21/7).

Herrie mengatakan telah mempersiapkan kiat untuk meredam permainan Persija yang diasuh Stefano Teco. Sisa asiten pelatih Djadjang Nurdjaman itu percaya dengan kematangan persiapan Persib saat pulang dari kandang Partner Kukar satu pekan kemarin.

Bacalah juga, Persib Berkemauan Mengakhiri Catatan Positif Persija.

Terkecuali dari persiapan tehnis, Herrie juga menginginkan tuah GBLA yang senantiasa dikurubuni beberapa puluh ribu Bobotoh. Herrie lihat ketertarikan bobotoh untuk pertandingan melawan Persija juga semakin lebih dari umumnya. Herrie mengharapkan support bobotoh bisa menaikkan kemampuan pemain yang berjuang di lapangan. ” Persija tidak gampang ditaklukkan. 10 pertandingan paling akhir tidak sempat kalah. Kelak kita putus trend positif mereka. Kita main di kandang, ” tutur Herrie.

Persib serta Persija sekarang ini berselisih empat angka di tabel klassemen Liga 1. Persija berada di posisi enam dengan nilai 24. Persib berada di posisi 13 dengan nilai 20.

Persib-Persija di kenal jadi big match yang dinanti. Terkecuali musuh bebuyutan di lapangan, supporter ke-2 tim juga seringkali sama-sama bentrok karna sarat aroma dendam. Banyak nada dari Bobotoh di media sosial menyebutkan Persib bisa kalah dari tim beda seandainya tidak dari Persija.