SHARE

BANDUNG — Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan tidak memerdulikan catatan impresif Persija Jakarta mendekati kompetisi minggu ke-16 Liga 1. Maung Bandung juga akan bentrok dengan Macan Kemayoran pada Sabtu (22/7) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persija datang dengan modal tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan paling akhir. Sesaat Maung Bandung terluka karna cuma menuai satu angka mulai sejak minggu ke-13 hingga minggu ke-15. Persib juga barusan ditinggalkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

” Saya tidak pikirkan catatan lawan (Persija). Saya cuma menyiapkan Persib. Kami juga miliki catatan bagus di GBLA. Aura positif (di kandang) juga akan kami pertahankan, ” kata Herrie di Mess Persib, Rabu (20/7).

Herrie mengatakan memanglah lawan-lawan yang dihadapi Pangeran Biru di Liga 1 musim ini senantiasa susah. Tim manapun kata dia senantiasa tampak dengan kekuatan paling baik walaupun bermain dihadapan beberapa puluh ribu bobotoh di GBLA. Namun kenyataannya, tujuh peluang pertandingan kandang yang telah berlalu di putaran pertama Liga 1, Maung Bandung tidak terkalahkan. Persib menang empat kali serta 3x seri di GBLA.

Catatan ini sekurang-kurangnya menanggung pertandingan Persib vs Persiba kelak juga akan jalan alot. Persija juga juga cukup bagus bila main di kandang lawan. Dari empat partai away terbaru, Persija dapat menyatukan delapan angka.

Herrie yakin Atep serta kawan-kawan bisa membendung permainan pasukan Stefano Teco. Sekian hari saat kalah di kandang Partner Kukar serta ditinggal Djadjang, saat ini kata Herrie semuanya pemain telah dapat memandang sekali lagi pertandingan dimuka. Satu minggu persiapan menurutnya telah cukup untuk membuat pemain Persib memulihkan stamina serta mental berlaga.

” Tiap-tiap latihan, kami telah push anak-anak agar mereka bangkit, ” tutur Herrie.

Baca Juga  Bruno Lopes Sudah Tidak Sabar Hadapi Persib Bandung

Persib sekarang ini ada di posisi 13 dengan nilai 20. Persija di posisi tujuh, unggul empat angka dari Persib.

Herrie menjanjikan Persib tidak juga akan terlalu lama di papan bawah. Tujuan kurun waktu dekat yang dicanangkan pelatih yang akrab disapa Pak Jose ini yaitu menyapu kemenangan di dua pertandingan sisa putaran pertama Liga 1. Penambahan enam angka menurut Herrie juga akan mendongkrak tempat Persib untuk mendekati tim-tim papan atas.

” Bila dapat menang dua pertandingan berturut-turut kami juga akan naik sekali lagi. Ketidaksamaan angka di klassemen masih tetap relatif tidak tebal, ” kata Herrie memberikan.