SHARE

Bandung – Persib Bandung mempersiapkan perlakuan spesial untuk hadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) besok. Persib betul-betul tidak ingin kecolongan hadapi Persija.

Menurut caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, duel dengan judul El Clasico Indonesia bukan hanya adu gengsi. Semua pemain, staf pelatih serta manajemen menanggung tanggung jawab yang besar.

” Tentu ini memengaruhi (reputasi) namun mengalir saja. Di mata saya, saya baca-baca dari 2007 yang paling akhir Persib menang lawan mereka hingga 11 th., kita tidak mau mencoreng rekor itu (tidak sempat kalah dari Persija). Musim tempo hari juga 2 x imbang, ” tuturnya.

” Beban tentu ada itu manusiawi, semuanya manusia miliki beban namun seberapa berat beban itu bila dipikul sendiri bila keduanya sama semakin lebih enteng. Kita untuk jadikan motivasi, ” ucap dia.

Herrie menyebutkan dalam kompetisi kelak beberapa pemain Maung Bandung yang tidak hadir telah dapat dipertunjukkan kembali, terkecuali Sergio Van Dijk serta duo pemain Timnas Indonesia U-22, Gian Zola dan Febri Hariyadi.

” Insha Allah semuanya pemain siap. Namun kita tetaplah ingatkan untuk fight namun tetaplah fair play. Motivasi dari pemain yang paling penting, ” kata bekas bek Persib itu.