SHARE

BANDUNG — Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman telah membaca beberapa pemain Persela yang bisa mendatangkan ancaman buat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib juga akan menjamu Persela pada Rabu (12/7) malam dalam kelanjutan pertandingan minggu ke-14 Liga 1.

Satu diantara pemain andalan Laskar Jaka Tingkir yang diwaspadai Djadjang yaitu striker Ivan Carlos Franca. Carlos terdaftar jadi satu diantara striker subur di Liga 1. Pemain asal Brasil itu telah melesakkan tujuh gol untuk Persela.

” Dia pemain yang kuat, miliki kecepatan, bermain ngotot serta produktivitasnya tinggi, ” kata Djadjang satu hari sebelumnya pertandingan.

Untuk menghadapi pegerakan Carlos, pelatih 59 th. itu menyiapkan Vladimir Vujovic untuk jadi pengawal. Djadjang lega Vujovic telah usai melakukan hukuman larangan berlaga karna akumulasi kartu kuning. Nanti peluang palang pintu pertahanan Persib dikawal duet Vlado serta Ahmad Jufriyanto.

Terkecuali Carlos, Djadjang juga mewanti-wanti pemain sebagian Persela yang terdaftar jadi bekas pemain Persib. Ada empat pemain tim bimbingan Herry Kiswanto yang miliki pengalaman kenakan pakaian kebesaran Maung Bandung. Mereka, yaitu Eka Ramdani, Samsul Arif, Agung Pribadi serta Aang Suparman.

Eka sempat dua periode membela Persib. Pemain berjuluk Ebol itu main di Persib pada 2002-2003 serta periode 2005-2011. Ia sempat menyandang ban kapten Persib.

Samsul membela Pangeran Biru pada arena Indonesia Soccer Championship musim kemarin. Agung Pribadi termasuk juga bek yang lama membela Persib. Yaitu mulai sejak 2010 hingga 2016. Agung termasuk juga kedalam scuad yang mengantarkan Persib mengangkat trofi juara Liga Super Indonesia 2014.

Satu sekali lagi Aang Suparman membela Persib sepanjang satu tahun pada 2013. Terkecuali sempat main di Persib, Aang juga putra asli Jawa Barat yang lahir di Garut.

Djadjang memahami ke-4 bekas pemain Persib ini saat ini jadi pilar paling utama di Persela. Spesial pada pertandingan kelak, Djadjang percaya Eka, Samsul, Agung serta Aang miliki motivasi ganda untuk memenangi pertandingan.

” Mereka juga akan memberi warna sendiri untuk Persela. Kita ketahui bekas pemain Persib bila melawan Persib juga akan miliki motivasi berlipat, ” tutur Djadjang.