SHARE

Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengemukakan pesan spesial pada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Layanan Keuangan (DK OJK) serta deretan anggota untuk periode 2017-2022 supaya bisa melindungi bidang layanan keuangan untuk kestabilan perekonomian nasional.

Pesan serta keinginan ini, ia tuang dalam satu unggahan di akun Facebook resminya, Jakarta, seperti ditulis Jumat (21/7/2017). Sri Mulyani adalah Ketua Panitia Se‎leksi Penentuan Calon Anggota DK OJK 2017-2022 yang bertanggungjawab memimpin seleksi DK OJK.

Dalam unggahannya, Sri Mulyani mengungkap, pekerjaan DK OJK begitu perlu sesuai sama amanat Undang-undang (UU) OJK, yakni mengawasi serta mengatur bidang layanan keuangan dengan nilai sekitaran Rp 16 ribu triliun dengan terintegrasi, efisien, efektif, serta bebas perseteruan kebutuhan, dan korupsi.

” Bidang layanan keuangan diinginkan dapat jadi intermediator serta fasilitator untuk aktivitas ekonomi produktif serta selalu melindungi alokasi modal serta tabungan dengan efektif serta tidak distortif, supaya dapat mensupport maksud pembangunan dalam memerangi kemiskinan, pengangguran, kesenjangan, serta menumbuhkan perekonomian. ”

” Bidang layanan keuangan mesti selalu dijaga kestabilan serta integritasnya supaya tidak terulang kembali terjadinya krisis keuangan Indonesia pada 1997-1998 serta krisis keuangan global 2008-2009 yang bisa mengakibatkan kerusakan sendi-sendi paling utama perekonomian serta menyengsarakan rakyat. ”

Diakhir kalimat, Sri Mulyani menuliskan, ” Pekerjaan DK OJK baru tidak gampang. Saya mengharapkan DK OJK bisa selalu pelihara amanah serta melindungi keyakinan serta reputasi industri layanan keuangan dan jadi instansi yang ikut serta dengan pemerintah dapat wujudkan harapan negara Indonesia yang adil, makmur, serta bermartabat. ” tutupnya.