SHARE

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menyebutkan kalau perlakuan perpindahan zone sekolah anak-anak korban penertiban permukiman di Bukit Duri, Jakarta Selatan, juga akan dipermudah oleh Dinas Pendidikan Jakarta Selatan.

Menurut Tri, anak-anak Bukit Duri korban penertiban juga akan dibantu untuk geser ke sekolah yang dekat dengan tempat relokasi di sebagian tempat tinggal susun di Jakarta Timur.

” Anak sekolah juga akan dikerjakan Disdik jadi mereka tidak diperlakukan sama juga dengan penerimaan siswa baru, jadi penerimaan spesial, ” tutur Tri.

Seseorang warga RT 01/12 di Bukit Duri, Wati, menyebutkan dia saat ini masih tetap menginginkan merampungkan mengubahkan beberapa barang dari tempat yang ditertibkan ke tempat tinggal susun. Wati mengharapkan anaknya bisa selekasnya geser ke selokah yang dekat dengan rusun.

” Anak repot bolak-balik sich, kasian sebenernya. Kelak deh (pindahan sekolah) diurus, ” tutur Wati waktu didapati di tempat penertiban.

Mengenai penertiban di Bukit Duri terkait dengan program normalisasi Sungai Ciliwung. Penertiban yang diawali pada Selasa pagi itu jalan tanpa ada perlawanan warga.