SHARE

JAKARTA – Ormas sayap PKB, DKN Garda Bangsa mengadakan acara final perlombaan atau musabaqoh Kitab Kuning di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017).

Ketua DKN Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal menyebutkan, rangkaian acara perlombaan sudah berjalan sepanjang enam bln..

Perlombaan dibarengi 3. 800 peserta dari 28 zone saat ini tersisa 216 finalis.

” Gagasan kita juga akan grand finalkan besok dari semua peserta yang 216 ini. Kita juga akan mencari siapakah yang paling paling baik dari yang paling baik diantara adik-adik santri ini, beberapa calon ” kata Cucun di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Cucun meneruskan, acara musabaqoh Kitab Kuning ini di gelar jadi arena silaturahim serta membuat jaringan antar santri di penjuru Tanah Air.

” Kelak beberapa santri juga akan ketemu saat jadi politisi seperti kami ini. Saya lihat, bagaimana mengeksplor kekuatan membaca kitab juga akan berguna di waktu datang, ” ungkap Cucun.

Dalam peluang yang sama, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengemukakan aspirasinya atas terlaksananya musabaqoh Kitab Kuning jadi rangkaian peringatan ulang th. PKB ke-19.

Muhaimin menyebutkan, proses musabaqoh Kitab Kuning ini memperoleh momentumnya di waktu keperluan kwalitas kedalaman pengetahuan di dalam orang-orang.

” Sampai kini, terkecuali kegairahan yang tinggi, ditest kematangan dalam berbangsa serta bernegara, ditest kematangan untuk isi dakwah kita, ” kata Muhaimin.

DKN Garda Bangsa sudah mempersiapkan hadiah berbentuk uang dengan keseluruhan Rp 500 juta serta hadiah umroh untuk pemenang pada kelompok kitab Alfiyah serta Ihya Ulumuddin.

Baca Juga  NasDem: Itu Kan Maunya PKB, Terkait Khofifah yang Diminta Tak Maju Pilgub Jatim