SHARE

Singapura – Gaung Pokemon Go mungkin saja telah tidak sepopuler pertama kalinya di luncurkan pada pertengahan 2016 kemarin.

Meskipun demikian, game tangkap-menangkap Pokemon yang mengusung tehnologi Augmented Reality (AR) ini, kenyataannya tetaplah memperoleh tempat di hati beberapa pengagum setia, tidak kecuali kelompok lansia (lanjut usia).

81

Kenyataan menarik yang beberapa waktu terakhir dipublikasikan situs CNET, Rabu (12/7/2017), membuka kelompok lanjut usia juga tidak kalah ketertarikan dalam memainkan game garapan pengembang Niantic Labs ini. Bahkan juga, mereka mengakui main Pokemon Go nyaris sehari-hari.

Di mata Amy Ke (65), Pokemon Go yaitu game paling menarik yang sempat dimainkan. Argumen paling utama wanita asal Singapura bermain Pokemon Go awalannya karna menginginkan isi waktu luang dalam sistem pengobatan penyakitnya. Ke yaitu seseorang pasien kanker. Sering, ia menggunakan perawatan dirumah sakit. Di situlah ia mulai terasa jemu.

“Dokter merekomendasikan saya untuk berjalan-jalan pada pagi hari, sebatas berolahraga enteng. Saya fikir, bila berjalan-jalan saja tentu menjemukan. Jadi itu saya pilih untuk main Pokemon Go tiap-tiap pagi waktu olahraga enteng, ” tutur Ke.

Wanita yang masuk kedalam tim Mystic ini membuka, ia telah nyaris menjangkau level 40 serta telah mengoleksi gold badge. Ia umum mencari Pokemon langka lewat satu tracker third-party di Singapura. “Favorit saya itu Snorlax, telah saya upgrade sampai versus paling kuat, ” ia menjelaskan.

Beda perihal dengan pria bernama Anthony Seow (61) yang mengakui ketagihan bermain Pokemon Go. Pria yang bertempat di Singapura ini paling tidak perlu saat dua jam /harinya untuk mencari Pokemon langka.

Berlainan dengan Ke, Seow baru menjangkau level 37. Di mata Seow, Pokemon Go yaitu game yang ‘menyehatkan’ diri karna mesti memaksanya jalan-jalan serta beraktivitas fisik yang hasilkan.

Tidak hanya di Asia, fenomena lanjut usia yang suka bermain Pokemon Go juga berlangsung di Negeri Paman Sam. Yaitu Steve Ashie (65) yang bertempat di Overland Park, Kansas (AS), mengakui juga tidak dapat terlepas dari Pokemon Go.

Sekarang ini, Ashie berada di level 33. Sama seperti dengan Seow, Ashie juga bermain Pokemon Go lebih kurang dua jam dalam sehari. Pensiunan ini juga dapat jalan selama 8 mil waktu asik mencari Pokemon.