SHARE

Bandung – Orang-orang Jakarta yang akan liburan ke Bandung pada akhir minggu ini tidaklah perlu cemas. Polisi meyakinkan akan tidak ada tindakan sweeping kendaraan waktu pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Seperti di ketahui, kesebelasan Persib Bandung juga akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Persaingan ke-2 supporter Viking serta The Jakmania jadi perhatian waktu ke-2 tim bertanding. Bahkan juga sekian kali berlangsung tindakan sweeping pada kendaraan terutama berpelat B.

” Orang-orang terutama yang dari Jakarta ingin ke Bandung tidaklah perlu cemas. Kita telah membuat prinsip dengan Bobotoh akan tidak ada tindakan sweeping kendaraan, ” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (21/7/2017).

Menurut Hendro, pihaknya telah mempersiapkan anggota untuk menghindar tindakan itu. Polisi juga akan berpatroli ke beberapa titik di Kota Bandung yang riskan juga akan terjadinya tindakan itu.

” Anggota kita ada 2. 226 itu kelak disebar. Ada pula yang berpatroli, ” kata Hendro.

Polisi akan tidak enggan menindak oknum-oknum yang lakukan sweeping pada kendaraan terutama kendaraan dari Jakarta. Terlebih, tindakan sweeping dibarengi juga dengan pengerusakan kendaraan.

” Pasti bila hingga berlangsung (sweeping) kita juga akan tindak, sistem, ” kata dia.

Baca Juga  Terduga Teroris YC Siapkan Bom 5 Kg dengan Target Stadion GBLA