SHARE

Unit Lantas Lintas Polres Bogor dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor merazia truk yang melintas di Jalan Raya Bogor – Sukabumi, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Razia dikerjakan untuk menghadapi kecelakaan jalan raya paska insiden yang berlangsung pada Senin (10/7/2017) yang menewaskan tiga orang di lokasi itu.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Anaga Budiarso menyebutkan, ada 30 truk bertonase besar yang dipakai sangsi tilang sesudah petugas mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelayakan kendaraan.

” Rata-rata buku KIR nya tak ada atau tidak diperpanjang. STNK serta SIM sopir juga kita check. Ada pula pelanggaran kelayakan seperti ban tidak penuhi standarisasi juga kita tindak, ” ucap Anaga.

Anaga memberikan, razia itu dikerjakan pada truk pengangkut barang atau pasir yang melintas. Ia mengatakan, sangsi berbentuk pidana juga akan diberi bila yang memiliki kendaraan maupun sopir truk tetaplah menjalankan kendaraannya yang tidak layak jalan.

” Terlebih hingga mengakibatkan kecelakaan, ” tuturnya.

Terlebih dulu, satu truk pengangkut tanah menghantam lima kendaraan di tanjakan Cimande, Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, tempo hari. Karena momen itu, tiga orang tewas serta dua orang yang lain alami luka-luka.

Sebelumnya peristiwa, truk itu tengah terparkir di tanjakan. Waktu juga akan dinyalakan, mendadak truk itu mundur serta tidak dapat di rem.