SHARE

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia juga akan menghindar serta menditeksi peredaran narkoba type Flakka yang sudah masuk ke Indonesia. Polri juga akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

” Ya kita kelak check dahulu sesuai sama ketentuan yang berlaku. Kan ada undang-undang Narkotika, kita tentu koordiasi dengan BNN, dengan Kementerian Kesehatan, ” tutur Kabid Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto waktu dihubungi, Jumat (21/7/2017) malam.

Polri lewat Direktur Tindak Pidana Narkoba juga akan mencari peredaran Flakka yang sudah masuk ke Indonesia. Penelusuran masih tetap selalu dikerjakan sampai sekarang ini.

” Ya bila Pak Buwas (Kepala BNN Komjen Budi Waseso, red) ngomong bermakna benar, hanya kita kan Direktorat Narkoba juga mencari, namun belum juga bisa dimana. Kelak kita check sekali lagi, ” kata Setyo.

Komjen Buwas mengatakan narkotika type Flakka telah masuk ke Indonesia. Dia menjelaskan Flakka berefek dapat membuat pengguna seperti orang kesurupan sampai terasa tidak sekali lagi seperti manusia.

” Efek seperti yang berada di Youtube-youtube yang diliat. Beberapa orang ini telah tidak normal sekali lagi seperti orang kesurupan, seperti orang hilang ingatan, orang yang tak ada sekalipun rasa jadi manusia, ” terang Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (21/7).

Baca Juga  Ungkapan Bangga Keluarga dan Perwira TNI-Polri di Depan Jokowi