SHARE

Jakarta Kenakan baju coklat serta dasi merah putih jadi keunikan anggota Pramuka. Tetapi, saat ini organisasi yang didominasi remaja serta anak muda ini tidak ingin ketinggal jaman. Aktif di sosial media di buat jadi satu ciri penambahan.

Maka dari itu, dalam Kwarnas (Kwatir Nasional) Pergerakan Pramuka, 13-21 Agustus 2017 organisasi ini juga akan meluncurkan tips positif dalam bermedia sosial. Dengan tagline ” Semuanya Pramuka Yaitu Kantor Berita “, Pramuka menginginkan menyadarkan generasi muda untuk bertanggungjawab pada isi sosial media mereka semasing.

Tiap-tiap pemuda terutama anggota Pramuka dituntut miliki kekuatan memberitakan bermacam aktivitas yang produktif. Sebut saja sekitar kearifan lokal, pariwisata, kuliner, serta potensi daerah asal masing-masing anggota.

Kampanye positif ini juga lantas dituangkan dalam 10 pekerjaan anggota Pramuka di Media Sosial. Pertama,
anggota Pramuka diinginkan dapat mengerti kalau content yang diupload juga akan diliat, dipahami serta dipahami orang banyak. Jadi mesti pikirkan efek positif ataupun negatif dari content itu.

Ke-2, tiap-tiap content baik tulisan, photo, video, atau meme mesti di produksi sesuai sama nilai-nilai kebajikan.

Ke-3, anggota mesti memiliki komitmen untuk ikhlas mempromosikan prestasi anak negeri, product favorit daerah, pariwisata, kuliner, serta budaya.

Ke-4, anggota Pramuka mesti memiliki komitmen untuk menjaga ideologi Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika dan menjaga serasi serta solidaritas warga di sosial media.

Ke-5, sosial media mesti jadikan anggota Pramuka jadi fasilitas untuk menghayati serta mengamalkan Satya Dharma.

Ke-6, anggota mesti bersedia memberitakan aktivitas Pramuka atau organisasi beda yang positif.

Ke-7, anggota diinginkan dapat menghidupkan tagar #Setiap PramukaAdalahKantorBerita serta #RainasPramuka2017.

Ke-8, pemuda mesti menampik serta tidak menghasilkan, membagikan, memberi komentar, serta suka pada beberapa content fitnah serta info hoax yang punya potensi mengakibatkan kerusakan persatuan Indonesia.

Ke-9, anggota Pramuka mesti melindungi nama baik pribadi, keluarga, sekolah, organisasi serta latar belakang beda. Diluar itu, nama baik orang yang lain harus juga dijaga.

Ke-10, tiap-tiap unggahan di sosial media mesti berusaha melawan beberapa tindakan aparatisme, radikalisme, liberalisme serta komunisme dan melindungi perdamaian di sosial media.

Bagaimana menurut kamu, positif serta layak dibarengi ya pesan Pramuka ini.