SHARE

BANGKALAN — Presiden Madura United Achsanul Qosasi merekomendasikan pada PSSI serta PT LIB tidak menghadirkan wasit asing yang datang dari lokasi Asia Tenggara. Achsanul menilainya, kwalitas wasit di negara-negara Asia Tenggara tidak jauh lain dengan Indonesia.

Politikus Partai Demokrat itu tidak ingin terobosan PSSI serta PT LIB percuma bila ketidaksamaan kwalitas wasit asing tidak penting.

” Wasit asing yang ada ke Indonesia kelak, tentu wasit lokasi Asia atau Asia Tenggara, yang kita ketahui kwalitas mereka tidak lain jauh dengan kita, ” kata Achsanul, diambil dari situs resmi MU, Kamis (20/7).

Semestinya, kata dia, bila menghadirkan wasit import untuk maksud tingkatkan kualitas kompetisi, PSSI serta PT LIB menarik pengadil yang mutunya seperti di Serie A, La Liga, atau Liga Primer Inggris. Ini, kata Achsanul, juga akan penuhi kenikmatan pencinta sepak bola Tanah Air karna rata-rata pemirsa sepak bola Indonesia jadikan tiga liga besar Eropa itu untuk perbandingan.

Diluar itu, Achsanul juga mendorong pada PSSI untuk tingkatkan kualitas wasit-wasit lokal. Untuk periode panjang menurut petinggi Tubuh Pemeriksa Keuangan RI itu, yang disiapkan semestinya yaitu wasit lokal dengan menggencarkan kursus serta pendidikan yang berkaitan.

Menurutnya, PSSI serta PT LIB baiknya juga tidak lupa memberi animo lebih bila wasit lokal mempunyai integritas.

” Penghargaan eksistensi wasit dan penambahan kesejahteraannya juga butuh. Agar wasit berlomba memimpin dengan baik, ” tutur Acsanul.

Baca Juga  Pelatih Madura United Berharap Tak Ada Kekalahan Ketiga