SHARE

JAKARTA — Seseorang lelaki, Mirwan Siregar diamankan oleh polisi karena bertingkah mencurigakan waktu ada dimuka Tempat tinggal tempat tinggal Panglima TNI Jalan Diponegoro No. 10 Menteng, Jakarta Pusat Selasa (11/7). Pria itu membawa tas ransel yang dinilai mencurigakan.

Tas ransel itu, menurut Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur diisi beberapa barang yg tidak beresiko. Barang-barsng itu juga menurut Asep tudak mencurigakan. ” Pakaian Kaos, Koran Republika terbitan Hari Minggu Tgl 9 Juli 2017 serta Charger HP, ” kata Asep lewat pesan secara singkat, Selasa (11/7) malam.

Ptua mencurigakan itu di ketahui kenakan atribut kaos Front Pembela Islam (FPI). Tetapi, Asep mengungkap, belum juga pasti pria itu adalah anggota FPI.

” Bila kaos kan dapat dibeli atau di buat… jadi tidak dapat disebutkan orang itu anggota Ormas spesifik. Mungkin di tempat tinggalnya tidak miliki sekali lagi kaos. Yang ada cuma itu, hehe, ” kata dia.

Tetapi, Asep menyatakan, Polisi tidak mempersoalkan kaos yang dipakai. Yang dipermasalahkan, menurut Asep, yaitu aksi aktor di Pos Polisi Taman sari. ” Yakni aktor geram serta teriak-teriak dimuka Pospol Taman Menteng, itu saja, ” sambung Asep.

Asep mengatakan, ada aktor alami masalah kejiwaan. Tetapi, hal tersebut belum juga dapat di pastikan. Hal semacam ini karna menurut Asep untuk menyebutkan seorang alami masalah jiwa, mesti berdasar pada psikiater. Menurut Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronald Purba, pria itu dibawa untuk kontrol kejiwaan.

” Yang berkaitan dibawa keluarganya ke rumah sakit jiwa Grogol berdasar pada info Ketua RT, istri, serta abangnya, ” kata dia.

Baca Juga  Ada 16 Titik di Indonesia Bisa Seperti Marawi Ungkap Panglima TNI