SHARE

RIYADH — Raja Arab Saudi Salman sudah keluarkan rangkaian ketentuan baru untuk negara itu, Kamis (21/7). Satu yang spesial yaitu perombakan pada tubuh keamanan.

Raja Salman menyebutkan, juga akan membangun satu tubuh keamanan yang baru untuk Arab Saudi. Nanti, petinggi yang ada di bagian kontra-terorisme serta intelijen domestik menyatu dibawah satu otoritas.

Lalu, Raja Salman juga ganti kepala penjaga Kerajaan. Yakni Gen Suheil Al Mutiri, menukar Gen Hamad Al Awhaly. Ia juga akan mengangkat tim yang dibawa oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Tubuh keamanan baru di pimpin oleh Abdulaziz bin Mohammed Al Howarini. Ia adalah seseorang jenderal yang nanti bertugas untuk berikan laporan segera untuk Raja Salman berkaitan kondisi serta apa pun yang berkaitan dengan keamanan negara.

Mohammed dengan resmi jadi Putra Mahkota pada 21 Juni kemarin. Ia yang disebut putra dari Raja Salman itu dikukuhkan jadi penerus takhta di garis pertama, menukar pamannya, Mohamed bin Nayef.

Rangkaian ketentuan perombakan tubuh keamanan Arab Saudi dipercaya di pengaruhi oleh Mohammed. Sampai kini, ia di kenal cukup kontroversial karna perannya waktu menjabat jadi Menteri Pertahanan.

Baca Juga  Terkait Pencekalan Setya Novanto, Masyarakat Sesalkan KPK, Pimpinan DPR Surati Presiden Jokowi