SHARE

Bireun – Personel Reskrim Polres Bireun dengan tim Reskrimum Polda Aceh meringkus tiga tersangka perampok berparang di SPBU mini Desa Sangso, Kecamatan Samalanga, Bireun, Aceh. Sesaat satunya sekali lagi masih tetap buron.

Ke-4 perampok dengan memakai parang itu berhasil menggasak Rp 150 juta uang di SPBU itu. Dua aktor di bekuk di Medan, Sumatera Utara yaitu MU (28), warga Desa Buung, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya serta KA (28) warga Cot Makaso, Kecamatan Trieng Gadeng, Pidie Jaya.

Aktor SA (37), warga Teupin Perahu, Kecamatan Mereudu menyerahkan diri. Sesaat MA (40), warga Pidie Jaya yang termasuk juga komplotan perampok itu masih tetap buron.

Kapolres Bireun AKBP Riza Yulianto menyebutkan penangkapan beberapa perampok itu bermula dari hasil penyelidikan serta kontrol pada saksi (petugas SPBU). Sesudah di check, beberapa aktor teridentifikasi serta segera dikerjakan pengembangan serta diperkuat sesudah salah seseorang aktor SA, menyerahkan diri ke pihak Kepolisian.

” Tim reskrim Polres Bireun dibantu tim Reskrimum Polda Aceh lakukan penyelidikan. Lalu dua tersangka berhasil kita tangkap di Medan, Jumat sekitaran jam 06. 55 WIB. Satunya sekali lagi menyerahkan diri. Sesaat MA, masih tetap buron serta sudah kita masukan dalam daftar pencarian orang (DPO), ” kata AKBP Riza Yulianto, Jumat (21/7/2017) malam.

Peristiwa teresbut berlangsung pada Selasa (18/7) sekitaran jam 06. 00 WIB. Waktu itu beberapa pria dengan memakai senjata tajam type parang merampok uang punya SPBU Mini itu. Waktu masuk, mereka mengikat 3 karyawan dengan memakai tali dan lakban di mulutnya.

Setelah itu, aktor yang sejumlah 4 orang menggeledah serta berhasil membawa uang tunai sebesar Rp150 juta.

” Saat itu saksi menceritakan satu hari terlebih dulu ada datang dua orang pria ke SPBU. Mereka naik sepeda motor. Saksi tidak mengenalinya. Sesudah kita lidik serta berhasil mengidentifikasi dua orang itu serta segera kita kerjakan pengejaran, ” sebut Riza.

Sesudah dikejar, dua aktor diringkus di satu kedai nasi di jalan Nibung Raya Kecamatan Medan Baru, Kodya Medan. Pembekukan di pimpin Wadirkrimum Polda Aceh AKBP Wawan Setiawan yang berhasil lakukan usaha paksa penangkapan pada 2 tersangka yaitu MU serta KA.

Dari penangkapan aktor, polisi berhasil mengamankan Rp 65 juta lebih uang hasil rampokan yang sudah dibagi. Tanda bukti yang lain yang berhasil diamankan yaitu 4 HP punya tersangka.