SHARE

JAKARTA – Wakil Presiden, Juiceuf Kalla buka Rapat Koordinasi Pengelolaan Perbatasan Negara di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (12/7/2017)

Dalam sambutannya, JK menerangkan Indonesia bersebelahan segera dengan tujuh negara, tiga salah satunya bersebelahan dengan jalur darat.

Perbatasan, kata JK, mesti mempunyai peranan sosial, ekonomi serta keamanan hingga semua orang-orang bisa rasakan pembangunan di perbatasan.

” Tidak cuma gerbangnya saja yang diberesi. Namun juga, semua segi sosial kehidupan di orang-orang, ” kata dia di tempat acara.

Untuk pembangunan gerbang perbatasan, JK menyebutkan sekarang ini telah jauh tambah baik di banding terlebih dulu serta menyebabkan dampak positif karna orang-orang sekitaran dapat jadi lebih bangga.

Demikian halnya, kata dia, dengan perekonomian yang ada di perbatasan seperti yang terdaftar dalam Asean Community.

” Ini telah jauh tambah baik untuk perekonomian serta dapat lebih gampang, cuma tinggal menyempurnakan banyak hal saja. Hingga semangat Asean itu ada, namun juga kebutuhan nasional dapat terbangun, ” kata dia.

Ada dalam rapat itu beberapa stakeholder berkaitan dengan pengelola perbatasan, seperti Ketua BNPP Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, Menkominfo Rudiantara dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga beberapa Gubernur Propinsi yang bersebelahan dengan negara beda.

Baca Juga  JK Sebut Perppu Ormas Terbit Disesuaikan dengan Kondisi Nasional