SHARE

Pebulutangkis tunggal putra asal Negeri Jiran Malaysia, Lee Chong Wei mempunyai gagasan untuk membuat satu akademi bulutangkis di Malaysia.

Akademi bulutangkis itu adalah gagasan periode panjang untuk Lee Chong Wei yang telah semakin dekat dengan keputusannya untuk gantung raket.

Pria berumur 34 th. itu mencatatkan beragam prestasi serta titel bergengsi telah dicapai olehnya.

Satu kecemasan Lee Chong Wei mendekati keputusannya untuk pensiun yaitu tak ada yang dapat melanjutkan prestasinya.

Oleh karenanya bapak dua anak itu mempunyai inisatif untuk membangun satu akademi bulutangkis.

” Saya beli beberapa tempat di Perak (Malaysia) serta disana kami juga akan membuat satu akademi bulutangkis. Bangunan akademi tersebut memanglah tidaklah terlalu besar, tetapi saya rasa tetaplah cukup untuk menyimpan sebagian kemampuan bulutangkis, ” tutur Lee Chong Wei seperti diambil dari The Star.

Lee Chong Wei sendiri menyebutkan bila dianya juga akan meluangkan saat untuk memonitor segera akademi bulutangkisnya itu.

” Sudah pasti saya juga akan meluangkan untuk memonitor apabila ada saat. Ini bermanfaat untuk lihat progres beberapa pemain. ” tutur peraih 3x medali perak Olimpiade itu.

Selanjutnya, Lee Chong Wei juga mempunyai gagasan untuk membuat akademi bulutangkisnya di Kuala Lumpur serta Johor.

” Saya juga miliki gagasan untuk membuat akademi di Kuala Lumpur serta Johor. Pihak pemerintah Johor sudah berikan saya beberapa tempat yang dapat dibuat. Ini adalah langkah saya supaya Malaysia tidak kekurangan bakat bulutangkis di hari esok, ” tutupnya.