SHARE

Pembalap Australia, Jack Miller (22), akan tidak keluarkan pernyataan resmi sekitar waktu depannya sampai dia usai ikuti Suzuka 8 Hours di Circuit Suzuka, Jepang, akhir Juli.

Pembalap EG 0. 0 Marc VDS itu diberitakan juga akan pindah ke Octo Pramac Racing pada akhir musim ini, saat kontrak tiga tahunnya dengan Honda selesai.

Miller menyebutkan kalau konfirmasi ke mana dia gabung musim depan juga akan diberi sesudah menguatkan Honda pada moment Suzuka 8 Hours.

” Sekarang ini, kami belum juga di tandatangani apapun. Saya balapan di Suzuka bukanlah minggu ini, namun minggu depan. Jadi, kami juga akan konsentrasi ke situ dahulu, ” kata Miller.

” Kami masih tetap miliki saat. Seperti yang saya katakan terlebih dulu, kami tidak tergesa-gesa untuk membuat kontrak dalam sekian hari atau minggu ke depan. Jadi, siapa tahu, ” tutur dia sekali lagi.

Miller mulai dikontrak Honda Racing Corporation (HRC) pada 2015. Honda membawa Miller segera naik ke MotoGP dari Moto3, dengan melupakan Moto2.

Pada 2015, dia menguatkan tim LCR Honda dengan Cal Crutchlow. Dalam dua musim paling akhir, dia menguatkan tim Marc VDS.

” Untuk saat ini, kami tengah mencari yang paling baik buat saya, serta mencari motor yang kompetitif buat saya musim depan, ” kata Miller.

Kenyataan kalau beberapa besar pembalap MotoGP yang ada saat ini telah memperoleh kontrak untuk musim depan mulai sejak musim kemarin, membuat Miller tidak miliki beberapa pilihan.

Beberapa besar tim, termasuk juga pabrikan Honda, Yamaha, Ducati, serta Suzuki telah mempunyai pembalap dengan kontrak dua th. yang juga akan habis pada akhir 2018.

” Kami berusaha untuk memperoleh kontrak setahun, jadi kami dapat ada pada periode yang sama juga dengan pembalap beda, yang lebih kurang juga akan miliki saat negosiasi sama, ” kata dia.

Miller juga akan menguatkan tim Mushashi Harc-Pro pada balapan ketahanan Suzuka 8 Hours 2017, memakai motor CBR1000RR SP2.

Dia juga akan bermitra dengan pembalap Moto2 asal Jepang, Takaaki Nakagami, serta pembalap lokal, Takumi Takahashi.