SHARE

DEPOK – Mulai sejak tinggal di lokasi RT 04 RW 02 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok satu tahun waktu lalu, Hermansyah telah membawa istrinya yang disebut orang Rusia yang bernama Iriana.

Tetapi sepanjang satu tahun bergaul dengan keluarga Hermansyah, beberapa tetangga mengakui kesusahan berkomunikasi dengan istrinya itu.

Tetangga samping tempat tinggal Hermansyah, Marni (36) mengakui hingga mesti memakai bhs isyarat untuk terlibat perbincangan dengan Iriana.

” Tidak seringkali ketemu sich, semakin banyak ketemu dengan Pak Hermansyah, karna istrinya yang tuturnya dari Uzbekistan itu tidak dapat bhs Indonesia. Saat terlibat perbincangan dengannya bahkan juga saya serta tetangga beda hingga mesti memakai bhs isyarat, terlebih bila berbelanja di warung saya. ”

” Seperti ingin beli galon air minum isyaratnya begini, selalu bila beli gas untuk kompor begini. Bila bertanya telah makan atau belum gunakan bhs isyarat jari diarahkan ke mulut, ” tutur wanita yang buka warung kelontong di tempat tinggalnya itu.

Marni mengakui Iriana memanglah semakin banyak dirumah dibanding sang suami.

” Yang semakin banyak berbaur dengan warga malah Pak Hermansyah, dia juga katakan si istri malu bila ingin komunikasi gunakan bhs Indonesia. Namun bila ketemu istrinya senantiasa senyum sama tetangga, ramah sesungguhnya, ” tutur Marni.

Menurut penuturannya tempat tinggal Hermansyah telah sepi mulai sejak peristiwa pembacokan itu berlangsung yaitu pada Minggu (9/7/2017) awal hari.

Marni mengakui baru sekali lihat Iriana sesudah peristiwa itu.

” Hari Senin (10/7/2017) dia baru kembali pada tempat tinggal, gunakan jaket, raut berwajah seperti kecapaian serta cemas, tidak lama dia segera pergi sekali lagi, ” terangnya.

Baca Juga  Polisi Tengah Buru Pelaku Lain Pengeroyok Hermansyah

Sampai saat ini Hermansyah ditemani keluarga masih tetap melakukan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Disamping itu dua aktor yang bertempat di Depok telah dibekuk serta saat ini dibawa di Polda Metro Jaya Jakarta.