SHARE

Jakarta – Dunia musik internasional kembali berduka. Vokalis band Linkin Park (LP), Chester Bennington dilaporkan wafat dunia. Kematian vokalis berumur 41 th. itu pastinya mengagetkan banyak pihak, terlebih untuk Linkin Park yang juga akan mulai tour album paling barunya ” One More Light ” pada minggu depan di Boston.

Walau penggemarnya tak akan dapat lihat tampilan Chester Bennington, namun dia serta bandnya sempat mencatatkan masa lalu yang memberkas untuk orang-orang Indonesia, saat mereka mengadakan konser di Jakarta.

Chester Bennington terlebih dulu sempat mengadakan konser di Pantai Karnaval Taman Yang diimpikan Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Juni 2004. Dia serta band hip-metalnya bahkan juga kembali menegur penggemarnya di Tanah Air di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat pada September 2011.

Pada konser pertamanya dalam rencana Meteora World Tur 2004, Chester Bennington serta LP berhasil membuat 40 ribu penggemarnya di Jakarta membara. Bennington buka pertunjukan dengan lagu Don’t Stay dari album Meteora (2003). Kemudian, mereka menyuguhkan Lying from You, Papercut, serta Points of Authority.

Dalam konser itu, group musik asal Los Angeles, California, AS itu menyuguhkan 18 lagu andalan mereka yang berjalan sekitaran satu 1/2 jam.

Di konser keduanya, beberapa ribu pemirsa kembali memadati ruang konser seolah tidak ingin kehilangan peristiwa tampilan pujaannya itu. Dalam konser berdurasi 90 menit ini, personil yang terbagi dalam Chester Bennington (vokal), Michael Kenji Shinoda (vokal serta gitar), Brad Delson (gitar), Joseph Hahn (disc jockey), Dave ” Phoenix ” Farrell (bas), serta Rob Bourdon (drum) berhasil membawakan 24 lagu andalan mereka.

Bennington Cs tidak cuma membawakan lagu-lagu barunya. Single-single lama mereka seperti Crawling, Numb, Waiting For The End juga, jadi sisi dari konser ini. Terutama, waktu One Step Closer dinyanyikan. Teriakan keras Chester diakhir lagu, menaikkan semangat beberapa ribu fans Linkin Park yang memadati GBK.

Dampak sinar serta monitor LCD raksasa memiliki ukuran 16 x 6 mtr. jadi backdrop-stage sangat mensupport tindakan panggung ke-6 personil Linkin Park.

Chester Benningston dilaporkan akhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri di tempat tinggal pribadinya di Palos Verdes, Los Angeles, AS pada Kamis (20/7/2017), jam 21. 00 saat setempat. Saat ini, sosok vokalis yang sama dengan nada lengkingan khasnya itu tinggal masa lalu.