SHARE

Jakarta Status marquee player dengan pengalaman yang mentereng di sepak bola Eropa terang dipunyai gelandang Persib Bandung, Michael Essien. Tetapi, gelandang asal Ghana ini tetaplah seseorang manusia umum yang miliki rasa takut atau geli pada satu hal. Dalam masalah ini, yaitu binatang.

Hal itu tampak saat Persib melakukan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (20/7/2017) sore WIB.

Peristiwa lucu yang memancing perhatian kebanyakan orang tertuju pada Essien. Bekas pemain Chelsea itu berteriak-teriak di dalam lapangan dengan memegangi tangan caretaker pelatih Persib, Herrie Setiawan.

Essien berteriak-teriak serta memerlihatkan gestur membuat perlindungan dianya dibalik badan Herrie Setiawan. Nyatanya, Essien tengah diusili rekanan satu tim di tim Maung Bandung.

Striker, Tantan, terlihat memegang seekor kodok yang mulai sejak latihan belum juga diawali telah berada di lapangan. Rupanya kehadiran kodok itu digunakan pemain Persib untuk menakut-nakuti Essien.

Walau mempunyai badan besar, Essien nyatanya terasa geli dengan hewan amfibi itu. Essien baru melepas genggaman tangan dari caretaker pelatih Persib itu, saat pada akhirnya kodok itu dilepaskan rekanan satu timnya itu.

Awalannya, sedikit yang memerhatikan momen itu karna tempat Essien ada di dalam lapangan. Tetapi, teriakan yang demikian keras dari Essien, dibarengi dengan gestur badannya yang berlindung sambil menggenggam tangan Herrie Setiawan, jadi hiburan pemain beda dan beberapa orang yang ada di stadion untuk lihat Persib berlatih.

Essien memanglah sering memancing tawa dari beberapa orang yang ada di sekelilingnya. Terlebih dulu pemain asal Ghana itu sempat juga menarik perhatian dengan menggunakan alat pemotong rumput saat akan berlatih dengan Persib.