SHARE

Cilacap – Agus Triyadi bin Masimun, napi narapidana Lapas Kelas IIA Besi Pulau Nusakambangan, Cilacap, yang kabur pada hari Minggu lantas berhasil di tangkap kembali.

Agus Triyadi bin Masimun satu diantara napi yang kabur dari Lapas Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah berhasil di tangkap waktu tengah ada di Gladakan (ruang rimba bakau) belakang Lapas Narkotika.

Koordinator Lapas Se-Nusakambangan, Abdul Aris, menyebutkan sebelumnya di tangkap petugas paduan, Agus Triyadi tengah dengan Hendra dengan kata lain Hen satu diantara napi yang lain yang kabur saat makan dengan di Gladakan. Agus di tangkap pada jam 11. 15 WIB.

” Waktu kepergok petugas paduan, mereka berupaya lari. Satu lari ke kanan serta satunya lari ke kiri, hingga pada akhirnya Agus Triyadi berhasil di tangkap, ” katanya pada wartawan, Rabu (12/7/2017).

Sekarang ini, Agus Triyadi telah diamankan serta dimasukkan ke sel isolasi di Lapas Batu. Sedang petugas masih tetap mencari dua napi yang lain yang kabur yaitu Hendra serta Kandunganmono. Hendra kabur sel dengan Agus, sedang Kandunganmono telah mulai sejak nyaris satu bulan kemarin.

Terlebih dulu, tiga orang napi dilaporkan kabur dari dua lapas berlainan di Pulau Nusakambangan. Mereka yaitu Kandunganmono (46) warga Kelurahan Sekaran RT 03 RW 01, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, yang kabur dari Lapas Permisan mulai sejak tanggal 19 Juni 2017 serta sampai saat ini belum juga dapat di tangkap.

Dari info yang didapat, Kandunganmono pernah melukai Septian, seseorang pegawai Lapas Permisan yang berupaya menangkap Kandunganmono pada tanggal 3 Juli 2017 lantas, Septian alami luka karena sabetan golok.

Sesudah Agus Triyadi tertangkap, saat ini petugas paduan selalu lakukan pencarian serta pengejaran pada dua napi yang lain yang belum juga di tangkap melibatkan personel Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap serta Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap.

Baca Juga  Yasonna: Jika Petugas Salah Kita Tindak, Terkait Napi Nusakambangan yang Kabur

Agus Triyadi berhasil kabur Lapas Kelas IIA Besi Pulau Nusakambangan, dengan seseorang napi yang lain bernama Hendra bin Amin yang sampai sekarang ini masih tetap buron. Keduanya melarikan diri pada Minggu (9/7) siang lewat cara menjebol plafon serta genteng diatas kamar mandi umum dalam blok sel.

Ke-2 adalah napi masalah pencurian dengan hukuman lebih dari 10 th.. Hendra datang dari Jorong Sebrang Piruoko Timur Kewalian, Kota Baru, Kecamatan Kota Baru, Dhamasraya, Sumatera Barat. Sedang Agus Triyadi beralamat di Jalan Stasiun RT 2 RW 4 Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.