SHARE

Jakarta – Menyongsong Hari Kemerdekaan ke-72 RI, Samsat DKI Jakarta lakukan pemutihan denda pajak. Harus pajak kendaraan yang menunggak pajak akan tidak dikenai denda pajak.

” Iya, benar ada pemutihan. Semula untuk menyongsong ultah DKI Jakarta, namun karna telah lewat, jadi penghilangan sangsi administrasi ini untuk menyongsong Hari Kemerdekaan RI, ” jelas Kasubdit Registrasi serta Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji, Kamis (20/7/2017).

Dispensasi ini diberlakukan mulai sejak 19 Juli lantas sampai 31 Agustus 2017. Karenanya, orang-orang disuruh selekasnya melakukan kewajibannya membayar pajak kendaraan.
” Untuk yang memiliki kendaraan, silahkan gunakan kebijakan ini untuk selekasnya lakukan kewajibannya dalam membayar pajak, janganlah ditunda-tunda, ” ungkap Sumardji.

Terkecuali denda pajak kendaraan, sangsi administrasi untuk bea balik nama (BBN) akan dihapuskan sepanjang kurun saat itu. ” Denda BBN itu, bila umpamanya lakukan balik nama namun tidak selekasnya dibayar BBN itu, juga akan dipakai denda. Nah, ini dihapuskan juga, ” sambungnya.

Pembebasan denda pajak ini telah jalan sehari. Disadari Sumardji, selama ini ketertarikan orang-orang masih tetap belum juga tampak karna minimnya sosialisasi.
” Masih tetap sepi nampaknya. Kita juga akan sosialisasikan kembali dengan menempatkan banner, juga spanduk, ” tandasnya.

Baca Juga  Hari Ini Lalin di Simpang Kuningan Dialihkan