SHARE

Satu orang tewas ditempat karena ledakan benda disangka bom yang berlangsung di Dusun Karya ‎Bakti RW 2, RT 1, Desa Pasir Paling utama, Kecamatan Rambah Samo, Kamis (20/8/2017).

Berdasarkan penjelasan Ketua RW 2 Sukarji, momen itu berlangsung sekitaran jam 11. 30 WIB serta terdengar sampai radius 1 km..

Dia menyebutkan, korban ledakan benda disangka bom itu sejumlah sekitaran lima orang. Satu orang, yakni Swanda (30), wafat ditempat. Empat orang yang lain, yaitu Sugianto, Heru, dedek Sopian serta Yugi Wiarjo, luka-luka.

Berdasarkan penjelasan warga, korban serta kawan-kawannya memperoleh benda disangka bom dari perkebunan sawit. Setelah itu dibawa ke tempat kerjanya di Tempat tinggal Kartono.

Aparat Polres Rokan Hulu (Rohul) serta TNI bergerak cepat sesudah mendengar info disangka meledaknya benda disangka bom di Desa Rambah Paling utama yang menelan korban jiwa satu orang.

Garis polisi dipasangi di TKP supaya warga tidaklah terlalu mendekat ditempat peristiwa perkara waktu aparat lakukan olah tempat peristiwa perkara. Anggota polisi masih tetap menyatukan beberapa barang disangka serpihan bom serta badan dari korban.

Sampai sekarang ini belumlah ada info resmi dari pihak berwenang.

Berdasarkan penjelasan warga sekitaran, Kiman, peristiwa itu berlangsung sekitaran jam 11. 30 WIB, kamis (20/8/2017).

” Saya juga tidak tahu tentu sich Mas seperti apa peristiwanya. Namun setahu saya peristiwanya ‎itu mereka temukan bom. Setelah itu bom itu dibawa ke tempat kerjanya, serta dimainkan oleh Swanda serta meledak, ” tuturnya.

Dia memberikan, nada bom itu begitu keras, bahkan juga di radius 2 km. masih tetap terdengar.