SHARE

Menabung uang dengan jeli sepanjang 40 th. karir untuk dana pensiun adalah hal yang menantang. Grant Sabatier, miliarder pencetus situs (blog) keuangan Millennial Money menyebutkan, mengatur pola hidup bukanlah hal gampang, terlebih untuk karyawan muda.

Walau sekian, menurut dia hal tersebut butuh diusahakan karna makin banyak uang yang di habiskan hari ini bermakna lebih sedikit yang dapat ditabung untuk waktu tua. Ia mengatakan, rata-rata warga Amerika Serikat menggunakan 70 % uang mereka untuk cost menetap (sewa atau angsuran tempat tinggal), transportasi, serta makanan.

Sabatier mengemukakan, persentase pengeluaran seorang di beberapa kota dapat semakin besar dibanding kota beda. Jeli menghimpit ke-3 cost itu mungkin saja kesempatan besar untuk dengan realistis tingkatkan jumlah tabungan sampai 25 % atau lebih.

Untuk mengerjakannya, Sabatier menyarankan setiap orang untuk mengatur keuangan dengan lebih kreatif. Ia mengingatkan supaya tidak termasuk juga sepertiga orang-orang yang boros dalam cost menetap serta mengambil keputusan standard sewa tempat tinggal maksimum sebesar 30 % dari pendapatan sebelumnya pajak.

Ia juga mengutip data Biro Statistik Tenaga Kerja AS kalau cost transportasi jadi pengeluaran paling besar beda, intinya untuk yang memiliki kendaraan pribadi. Mempunyai kendaraan memanglah perlu, namun anjuran Sabatier yaitu beli dengan tunai atau ambil waktu credit paling banyak tiga hingga empat th..

Masalah pengeluaran pada segi makanan, Sabatier merekomendasikan untuk memasak sendiri dari pada beli makanan diluar atau seringkali nongkrong di kafe. Ia juga mengingatkan untuk memotong dana kurang butuh seperti camilan atau suplemen ekstra karna beberapa besar vitamin dia anggap cuma buang-buang uang.

” Selanjutnya, semuanya bergantung pada pilihan pribadi setiap orang. Namun tak ada kelirunya geser ke apartemen yang lebih kecil, tinggal lebih dekat ke kantor, serta kurangi makan diluar untuk membuat ketidaksamaan besar di masa yang akan datang, ” kata Sabatier, ditulis dari situs Independent.