SHARE

Jakarta Alur makan sepanjang kehamilan bisa memastikan kesehatan si Kecil di masa datang. Dengan memperhatikan konsumsi makanan keseharian, peluang anak lahir pendek serta kurang gizi sangat kecil sekali.

Pendek, tidak selamanya karena genetika. Tetapi, kekurangan gizi waktu hamil bisa jadi sumber pemicunya. Demikian yang di sampaikan Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI), Dr Elvina Karyadi dalam satu diskusi dengan Komunitas NGOBRAS di Kebayoran Baru, Jumat, 21 Juli 2017.

Menurut Elvina, sangat tinggi mengkonsumsi gula serta lemak sepanjang hamil tidak hanyak jelek untuk perempuan tersebut, tetapi juga janin yang berada di kandungan itu.

” Belum juga bila kurang mengkonsumsi sayur serta buah, ditambah minimnya kesibukan fisik, ” kata Elvina menerangkan.

Elvina merekomendasikan agar ibu hamil membatas konsumsi gula, garam, serta lemak (GGL). Mengkonsumsi GGL yang terlalu berlebih, lanjut dia, bisa punya pengaruh pada janin yang ada didalam kandungan ibu.

Karenanya, seimbangkan konsumsi gula, garam, serta lemak Anda dengan sayur serta buah-buahan. Hingga mimpi Anda serta suami untuk mempunyai keturunan yang sehat serta cerdas jadi fakta.