SHARE

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan selamat pada Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis yang ditunjuk jadi Kepala Polda Metro Jaya yang baru. Djarot mengharapkan Idham dapat meneruskan koordinasi dengan Pemerintah Propinsi DKI yang sampai kini tersambung dengan baik.

” Selamat pada Kapolda Metro Jaya yang baru, selamat mengamankan Jakarta, membuat Jakarta yang lebih aman. Selamat datang, kami juga siap untuk bekerjasama dengan beliau, ” tutur Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (21/7/2017).

Djarot juga mengatakan terima kasih pada Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iriawan yang terlebih dulu menjabat jadi Kapolda Metro Jaya. Menurut Djarot, Iwan telah banyak membantuk membuat situasi aman serta kondusif di Jakarta.

” Terlebih tempo hari pengamanan Lebaran begitu bagus. Semoga yang bagus-bagus ini dapat diteruskan oleh Kapolda yang baru, ” tutur Djarot.

Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi Kepala Polda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan jadi Asisten Operasional Kapolri. Tempat Kapolda Metro Jaya saat ini dihuni oleh Idham Azis, yang terlebih dulu menjabat Kepala Divisi Profesi serta Pengamanan Polri.

Mutasi itu berdasar pada telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017. Dalam telegram ada 51 anggota Polri yang dimutasi. Terkecuali Iriawan, mutasi juga dikerjakan pada Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin. Ia menukar Idham Aziz jadi Kepala Divisi Propam Polri. Disamping itu, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang terlebih dulu Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri dimutasi jadi Kapolda Papua Barat.