SHARE

Jakarta – Sesudah Saudi Arabian Airlines geser ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Senin 10 Juli tempo hari, hari ini Vietnam Airlines juga gabung di terminal terbaru di bandara itu. Terlebih dulu, maskapai internasional itu ada di Terminal 2.

Vietnam Airlines melayani rute Jakarta-Hanoi serta Jakarta-Ho Chi Minh. Semua penerbangan ini juga akan memakai pesawat wide body Airbus 320 NG.

Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menerangkan, satu diantara maksud dari perpindahan maskapai internasional yang tergabung dalam Skyteam dari Terminal 2 ke Terminal 3 yaitu mengurai kepadatan penumpang.

“Kami telah lakukan optimalisasi fasilitas serta prasarana di Terminal 3. Baik dari bagian service serta sarana, seperti bagian airside serta landside telah kami buat persiapan, ” katanya, Rabu (12/7/2017).

Seperti di ketahui, maskapai pertama yang memakai terminal 3 Bandara Soetta yaitu Garuda Indonesia. Penerbangan nasional ataupun internasional maskapai tersebut di Terminal 3 sampai saat ini jalan lancar serta dinilai berhasil.

Manfaat mensupport kelancaran operasional, Terminal 3 juga diperlengkapi dengan 64 konter imigrasi, semasing 32 konter imigrasi di keberangkatan serta kehadiran. Diluar itu juga ada keseluruhan 32 autogate imigrasi, dimana semasing 15 autogate imigrasi di keberangkatan serta 17 autogate imigrasi kehadiran.

“Kita juga telah mengaplikasikan common use check-in counter sistem yang telah diaplikasikan bandara paling baik didunia, ” kata Wakan.